Headlines News :
Home » » Benda sakral Hilang,Tokoh Agama Bali Protes

Benda sakral Hilang,Tokoh Agama Bali Protes

Selasa, 04 Desember 2012 : 22.35

ChanelSatu, DENPASAR - Maraknya pencurian benda sakral atau pratima membuat prihatin  tokoh masyrakat dan agamawan Hindu sehingga mereka meminta kepolisian cepat mengusut kasusnya.

Umat hindu yang tergabung dalam beberapa elemen mendatangi Mapolda Bali Jalan Supratman Denpasar, Senin (3/12/2012).

Kedatangan mereka ini bertujuan guna menanyakan kinerja polisi yang sampai saat ini, belum bisa menangkap pelaku pencurian pratima.

Mereka yang terdiri dari Persatuan Hindu Darma Indonesia, Pinandita sanggrahan Nusantara mendesak kepolisian agar bekerja keras lagi untuk mengungkap kasusnya, segera menemukan pelaku.

Kedatangan, puluhan massa di sambut Wakapolda Brigjen Pol Ketut Untung Yoga didampingi Dirsamapta Kombes Gde Alit Widana.

"Kami meminta kepolisian bertindak cepat agar kasus pencurian ini tidak semakin meresahkan masyarakat," ujar Ketua PHDI I Gusti Ngurah Sudiana.


Dalam kesempatan itu, PHDI bersama elemen meminta jika pelakunya bisa tertangkap, diberikan hukuman berat dan pasal tentang penodaan agama.

Seperti diketahui, aksi pencurian benda sakral di Bali belakangan kian marak seperti di Tabanan, Karangasem dan polisi belum sepenuhnya mampu menangkap para pelakunya.(ChanelBali)
Share this post :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Chanelsatu.com - All Rights Reserved