Headlines News :
Home » » Jokowi Jadi Capres PDIP? Sejarah Baru Pencalonan Di Luar Keturunan Soekarno

Jokowi Jadi Capres PDIP? Sejarah Baru Pencalonan Di Luar Keturunan Soekarno

Selasa, 19 Maret 2013 : 07.59

ChanelSatu, JAKARTA - Sosok mantan Wali Kota Solo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melesat bagaikan meteor sebagai calon Presiden di 2014 yang paling digadang-gadangkan. PDIP pun taak bisa mengelak bila akhirnya partai besutan Megawati ini kemungkinan akan mengusung Jokowi dalam Pilpres. Bila memang itu benar, Jokowi menjadi calon satu-satunya Capres dari PDIP diluar keturunan Soekarno yang dicalonkan.

"Semua kemungkinan itu bisa saja terjadi. Kami ini partai terbuka," kata politikus PDIP Tubagus Hasanudin di Gedung DPR, Jakarta.

Hasanuddin membantah akan terjadi gejolak di internal PDIP, apabila Jokowi diusung menjadi capres. Menurut dia, di zaman moderen seperti sekarang, sudah tidak zamannya lagi mencari pemimpin berdasarkan garis keturunan.

"Seperti sudah enggak zaman lagi yah, pakai trah-trahan," tegasnya.

Meski elektabilitas Jokowi selalu positif, ujar Hasanuddin, PDIP tidak mau terlalu menghiraukannya.

"Bagi PDIP hasil survey hanya berguna untuk menyusun langkah-langkah yang akan diambil partai. Di luar itu, apapun hasil survey tidak akan membuat PDI Perjuangan gundah maupun gembira," canda Wakil Ketua Komisi I DPR ini.

Menurut Hasanuddin, pihaknya selalu mengambil hikmah dari setiap survey untuk menyiapkan partai menjadi pemenang pemilu tahun depan.

"Kalau kita ambil hikmah dari survey tersebut dan menjadi pemenang pemilu, itu baru oke. Tapi kalau jadi risau gundah gulana apalagi kemudian ketawa-ketawa sendiri menurut saya stupid (bodoh),"pungkasnya.(cs)
Share this post :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Chanelsatu.com - All Rights Reserved