Headlines News :
Home » » Gerah Video Polisi 'Suel' Beredar, Polisi Bali Bikin Video Tandingan

Gerah Video Polisi 'Suel' Beredar, Polisi Bali Bikin Video Tandingan

Senin, 08 April 2013 : 20.53

ChanelSatu.com, DENPASAR - Kepolisian tengah memproduksi video berisi aksi simpatik korps baju coklat dalam melayani masyarakat pascaberedarnya video di You Tube soal suap oknum polantas terhadap wisatawan asing.

video tersebut kini tengah diproduksi dan nantinya akan dirilis diunggah di dunia maya.

Dalam tayangan itu, berisi tentang aksi-aksi simpatik jajaran Polres Badung ketika memberi pelayanan kepada masyarakat termasuk wisatawan asing.

Kapolda Bali Irjen Pol Arf Wachyunadi membantah jika video tersebut dimaksudkan sebagai tandingan.

"Ya jangan dibilang tandingan lah, itu kan kegiatan kepolisian biasa aja. Nanti kalau tandingan kayaknya kompetisi," sergah Arif di sala arahan jajaran Polantas di Gereja Lembah Pujian Jalan Antasura, Denpasar, Senin (8/4/2013).

Aksi jajarannya seperti dalam video itu merupakan kegiatan "humanis" atau lebih berkemanusian dan memiliki fungsi keamanan dalam arti luas.

Menurutnya wajar, jika kegiatan kepolisian yang baik-baik disampaikan ke masyarakat.

"Ini kan kegiatan yang baik," dalihnya didampingi Kabid Humas Kombes Pol Hariadi.

Tidak hanya membikin film humanis seperti itu lebih banyak lagi, pihaknya akan terus menyosialisasikan kegiatan pencegahan dan antisipasi untuk tidak terlibat aksi suap, pungli, pemerasan dan lainnya lewat stiker, baliho dan spanduk.

"Sekarang di Pos Pos Polisi sudah terpampang stop pungli, itu salah satu upaya untuk mencegah tindakan pungli baik aparat maupu masyarakat," tutupnya.(cs)



Reporter: Nyoman


Share this post :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Chanelsatu.com - All Rights Reserved