5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di HP Android

  • Share

Saat ini mengedit video untuk kebutuhan konten semakin mudah dilakukan. Sebab, kini Anda tidak harus menggunakan PC/laptop dengan software editan tertentu yang umumnya membutuhkan keahlian dalam mengoperasikan software tersebut. Pasalnya, pengeditan video sudah bisa Anda lakukan menggunakan aplikasi edit video di HP Android.

Aplikasi Edit Video di HP

Aplikasi-aplikasi tersebut bisa diunduh gratis dari Google Play Store. Setelah menginstalnya di smartphone kesayangan Anda, tinggal menggunakan aplikasi tersebut untuk melakukan pengeditan. Proses pengeditan juga sangat mudah dilakukan, karena prinsip kerjanya cuma memotong dan menggabungkan gambar, lalu menambah effect suara yang diinginkan.

Inilah 5 Aplikasi Edit Video di HP Android yang Direkomendasikan

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi edit video di HP Android, di bawah ini akan saya sebutkan rekomendasi 5 aplikasi tersebut yang bisa Anda unduh dari Google Play Store secara gratis.

1. FilmoraGo

Aplikasi yang satu ini termasuk salah satu aplikasi editing video yang paling banyak digunakan. Alasannya tentu saja karena mudah digunakan. Oleh karena itu, aplikasi ini termasuk aplikasi edit video terbaik untuk kebutuhan posting di Instagram atau sosial media lainnya.

Terdapat beberapa fitur menarik di dalam aplikasi FilmoraGo, yang akan memudahkan dalam melakukan pengeditan video. Misalnya saja fitur pemotongan video, penambahan tema, penambahan audio, termasuk fitur penggabungan beberapa video pilihan.

Baca juga :  Informasi Penting Terkait Xiaomi MI 23.8” 1C

Setelah selesai melakukan pengeditan video, Anda bisa langsung memostingnya ke media sosial manapun atau menyimpannya ke dalam galeri. Semua fitur-fitur tersebut bisa digunakan secara gratis. Jika ingin menggunakan fitur yang lebih canggih lagi, Anda bisa menggunakan fitur premium tambahan.

2. PowerDirector

PowerDirector juga termasuk salah satu aplikasi edit video di HP Android yang sangat mudah digunakan. Fitur yang dimilikinya juga tergolong lengkap  dan mudah digunakan. Di dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 30 efek dan transisi efek, sehingga Anda bisa menyatukan beberapa video menjadi satu video saja.

Meskipun baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, dijamin Anda tidak bakalan kebingungan. Pasalnya, terdapat video tutorial untuk semua fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini.

3. Movie Maker Filmmaker

Aplikasi lainnya yang juga sangat mudah digunakan untuk mengedit video adalah Movie Maker Filmmaker. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengedit video dengan mudah tanpa harus terikat dengan laptop/PC.

Baca juga :  Jadwal Rilis Realme 9 Pro Sudah Diumumkan, Ini Bocoran Spesifikasinya

Banyak fitur menarik yang bisa digunakan. Dengan bantuan fitur-fitur tersebut, hasil editing video yang Anda lakukan semakin bagus dan menarik. Di antara fitur tersebut adalah pemotongan video, efek filer, penambahan audio, dan lain sebagainya.

4. Adobe Premiere Clip

Jika sebelumnya Adobe Premiere Clip hanya bisa digunaakan di perangkat iOS, kini aplikasi tersebut sudah bisa digunakan di Android. Aplikasi ini tergolong ringan dan dapat menyesuaikan kemampuan smartphone yang menggunakan aplikasi ini.

Proses editing video menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Cukup drag dan drop video klip, lalu menyusunnya berurutan sesuai keinginan. Dalam proses pengeditan, Anda bisa melakukan pemotongan durasi video, melakukan pengaturan pencahayaan, melakukan transisi dan menambah efek, dan lain-lain.

5. VideoShow

Aplikasi edit video di HP Android yang satu ini bisa Anda unduh gratis dari Google Play Store secara gratis. Proses pengeditan juga bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat berkat fitur-fitur yang disematkan padanya.

Dengan bantuan fitur-fiturnya, Anda bisa melakukan penambahan beberapa efek tertentu pada video yang sedang diedit, termasuk menambahkan teks, audio, hingga dubbing suara Anda secara langsung.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.