Daftar 10 Mata Uang Kripto Terbaik Oktober 2021 Untuk Investasi

  • Share

chanelsatu.com –  Mata uang kripto atau Cryptocurrency mendapatkan kembali popularitasnya karena minat pasar dunia yang semakin meningkat. Dunia melihat Cryptocurrency teknologi blockchain, dan keuangan terdesentralisasi (Defi) karena pasar melihat keuntungan besar di paruh pertama tahun ini. Kegilaan ini telah menyebabkan munculnya cryptocurrency baru dan muda. Koin seperti Bitcoin, Ethereum, Cardano, Dogecoin, dan Tether memiliki pangsa berita utama yang jauh lebih besar dan menjadi sangat populer pada kuartal pertama tahun 2021.

Aset kripto atau cryptocurrency tengah berkembang pesat dan dinilai secara historis masuk fase bullish setiap kuartal IV. Mata uang digital ini terus bertumbuh baik dari segi nilai, jenis, maupun investornya. Kini aset kripto menjadi perhatian di berbagai negara dan investor. Namun, perlu diperhatikan analisis fundamental seperti investasi di saham tidak cocok diterapkan dalam berinvestasi di aset kripto.

Berikut 10 cryptocurrency terbaik untuk diinvestasikan pada Oktober 2021.

Daftar 10 Mata Uang Kripto Terbaik Oktober 2021

Bitcoin (BTC)

Kapitalisasi pasar: US$1.045.381.705.616

Bitcoin telah ada paling lama dari semua cryptocurrency. Sangat mudah untuk melihat mengapa ini adalah pemimpin, dengan harga, kapitalisasi pasar, dan volume yang jauh lebih tinggi daripada opsi investasi lainnya. Bahkan dengan ribuan cryptocurrency lainnya di pasar, Bitcoin masih mewakili lebih dari 43% dari kapitalisasi pasar cryptocurrency. Banyak bisnis sudah menerima Bitcoin sebagai pembayaran, yang menjadikan cryptocurrency ini sebagai investasi yang cerdas. Visa, misalnya, bertransaksi dengan Bitcoin. Selain itu, Tesla mengumumkan pada bulan Februari bahwa mereka telah menginvestasikan $ 1,5 miliar di dalamnya, dan untuk sementara waktu, perusahaan menerimanya sebagai pembayaran untuk mobilnya dan mungkin akan segera kembali. Plus, bank-bank besar mulai memasukkan transaksi Bitcoin ke dalam penawaran mereka juga.

Baca juga :  Prediksi dan Tren Mata Uang Kripto Yang Akan Naik 2022

Ethereum (ETH)

Kapitalisasi pasar: US$409.397.530.375

Ethereum berbeda dari Bitcoin karena bukan hanya cryptocurrency. Ini juga merupakan jaringan yang memungkinkan pengembang untuk membuat cryptocurrency mereka menggunakan jaringan Ethereum. Setelah Bitcoin, ini adalah cryptocurrency terbesar kedua dalam hal kapitalisasi pasar. Vitalik Buterin, seorang programmer, mengusulkan Ethereum pada tahun 2013. Jaringan mulai aktif pada 30 Juli 2015, dengan pasokan awal 72 juta koin, setelah dilakukan crowdfunded pada tahun 2014. Ethereum digunakan untuk keuangan terdesentralisasi, produksi dan pertukaran non- token yang dapat dipertukarkan (NFT), dan banyak Penawaran Koin Awal (ICO).

Tether- USDT

Kapitalisasi pasar: US$68.471.968.341

Tether, sebelumnya dikenal sebagai Realcoin, diluncurkan pada tahun 2014 dan merupakan salah satu cryptocurrency pertama yang dipatok ke dolar AS. Tether adalah mata uang kripto berbasis blockchain yang koin kriptonya didukung oleh mata uang fiat konvensional dalam jumlah yang sama yang disimpan di rekening bank tertentu, seperti dolar, euro, atau yen Jepang. Tether adalah stablecoin, suatu bentuk cryptocurrency yang bertujuan untuk menjaga harga cryptocurrency stabil, berlawanan dengan fluktuasi besar yang terlihat pada harga cryptocurrency umum lainnya termasuk Bitcoin dan Ethereum. Tether adalah cryptocurrency terbesar ketiga berdasarkan kapitalisasi pasar pada Januari 2021, dengan total kapitalisasi pasar $24,4 miliar dan nilai per token $1,00.

Baca juga :  Uang Kripto Shiba Inu (SHIB) Melonjak 91% Setelah Tweet Elon Musk

Koin Binance (BNB)

Kapitalisasi pasar: US$69.014.541.248

Binance Coin adalah salah satu dari sedikit cryptocurrency yang mencapai puncaknya setelah 2017. Selama tahun itu, ada pasar bull dan harga semua cryptocurrency naik, mencapai puncaknya sebelum stabil dan menurun nilainya. Tidak seperti mata uang kripto lainnya, Binance Coin melanjutkan tren kenaikan yang lambat namun konsisten setelah tahun 2017. Karena kinerjanya, Binance Coin telah terbukti menjadi salah satu opsi investasi yang lebih stabil, dengan risiko yang lebih kecil.

Cardano (ADA)

Kapitalisasi pasar: US$70.693.329.240

Jaringan Cardano memiliki jejak yang lebih kecil, yang menarik bagi investor karena beberapa alasan. Dibutuhkan lebih sedikit energi untuk menyelesaikan transaksi dengan Cardano dibandingkan dengan jaringan yang lebih besar seperti Bitcoin. Ini berarti transaksi lebih cepat dan lebih murah.

Ia mengklaim lebih mudah beradaptasi dan lebih aman. Cardano secara konsisten meningkatkan perkembangannya untuk tetap berada di depan para peretas.

XRP Ripple

Kapitalisasi pasar: US$54.004.815.166

Ripple yang dirilis pada tahun 2021 adalah salah satu proyek blockchain tertua di dunia. Ini tidak seperti koin lainnya karena tujuannya adalah untuk mempermudah pembayaran lintas batas. Ripple adalah cryptocurrency dan jaringan pembayaran digital untuk transaksi keuangan yang pertama kali dirilis pada tahun 2012. Ripple Labs menciptakan XRP sebagai token pembayaran untuk digunakan pada sistem pembayaran terdesentralisasi. XRP digunakan dengan jaringan node validasi daripada blockchain, karena perusahaan memulai dengan sistem berbasis blockchain.

LINK

Kapitalisasi pasar: US$11.921.074.731

LINK adalah salah satu koin terbaik untuk diinvestasikan tahun ini karena proyek ini masih menarik minat investor ritel dan institusi. Chain Link memperluas kemampuan kontrak pintar dengan memungkinkan akses ke data dunia nyata dan komputasi off-chain sambil mempertahankan jaminan keamanan dan keandalan yang melekat pada teknologi blockchain.

Dogecoin (DOGE)

Kapitalisasi pasar: US$30.674.453.874

Dimulai sebagai meme cryptocurrency, Dogecoin telah berkembang pesat. Tahun 2021 telah menjadi tahun wahyu untuk koin. Peningkatan besar sebesar 15.000% menjadikannya salah satu cryptocurrency panas untuk dibeli sebelum meledak.

Doge telah memberikan dorongan besar kepada semua altcoin yang mencoba membuktikan keberadaan mereka di pasar. Dengan dorongan besar dari bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk, Dogecoin telah menjadi pelopor ras baru aset digital.

Polkadot (DOT)

Kapitalisasi pasar: US$34.502.398.050

Polkadot adalah cryptocurrency bukti kepemilikan satu-satunya yang bertujuan untuk menyediakan interoperabilitas blockchain. Protokolnya menautkan blockchain yang diizinkan dan tanpa izin, serta nubuat, yang memungkinkan sistem untuk berinteraksi di bawah satu atap. Polkadot diciptakan oleh Gavin Wood, Thiel Fellow Robert Habermeier, dan Peter Czaban. Gavin Wood adalah salah satu pendiri Proyek Ethereum dan sebelumnya menjabat sebagai Chief Technology Officer. Melalui rantai relai Polkadot, Polkadot memungkinkan internet di mana blockchain independen dapat berbagi informasi dan transaksi dengan cara yang tidak dapat dipercaya. Polkadot bertujuan untuk membuat dan menghubungkan aplikasi, utilitas, dan organisasi yang terdesentralisasi menjadi lebih mudah.

Uniswap

Kapitalisasi pasar: US$14.845.583.161

UNI Uniswap adalah protokol pertukaran cryptocurrency yang beroperasi secara terdesentralisasi. Nama perusahaan yang menciptakan protokol Uniswap juga Uniswap. Melalui penggunaan kontrak pintar, protokol memungkinkan transaksi otomatis antara token cryptocurrency di blockchain Ethereum.

Sumber : analyticsinsight.net

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.