Fitur Baru yang Diuji WhatsApp di iPhone dan Verifikasi 2 Langkah ke Desktop dan Web

  • Share

Whatsapp terus mengembangkan fitur dan layanan yang dimilikinya. Bukan hanya di perangkat berbasis Android, tapi juga berbasis iOS dan Desktop. Untuk WhatsApp yang digunakan pada platform iPhone sudah mengalami pembaharuan ke versi 22.2.75. Seiring adanya pembaharuan tersebut, terdapat beberapa fitur baru yang secara resmi telah tersedia di aplikasi WhatsApp untuk semua pengguna. Awalnya, fitur-fitur tersebut versi beta.

Fitur Baru yang Diuji WhatsApp di iPhone

Salah satu fitur terbaru dari pembaruan tersebut adalah kemampuan untuk melakukan jeda dan melanjutkan perekaman pesan suara. Sejak Oktober tahun lalu, fungi terbaru ini telah menjalani pengujian untuk versi WhatsApp beta sebelum diluncurkan ke publik.

Keberadaan fitur terbaru menjadikan para pengguna bisa menggunakan tombol jeda saat merekam pesan suara. Sehingga, pengguna bisa melihat terlebih dahulu catatan suaranya. Selain itu, pengguna juga bisa menghapus catatan suara atau memilih opsi untuk melanjutkan rekaman.

Fitur baru lainnya yang juga disertakan dalam pembaruan 22.2.75 di iOS 15 adalah dukungan mode Fokus. Keberadaan fitur ini menjadikan para pengguna bisa mengirimi Anda pesan meskipun Anda telah mengaktifkan mode Fokus.

Fitur terbaru lainnya adalah kemampuan dalam menampilkan foto profil pengguna saat Anda menerima pemberitahuan pesan dari WhatsApp. Sebagaimana halnya Twitter, Anda kini bisa melihat gambar profil si pengirim pesan. Asalnya, pengguna tidak akan melihat foto pengirim pesan saat menerima pemberitahuan dari WhatsApp.

Baca juga :  Spesifikasi dan Harga Vivo V23 5G

Di masa mendatang, WhatsApp memastikan kalau akan lebih banyak fitur penting yang akan diluncurkan, seperti reaksi di iMessage. Dengan versi beta 22.2.72 WhatsApp untuk iOS, terdapat beberapa pengaturan baru pada fitur pengelolaan mengelola reaksi, meskipun penguji beta publik tetap tidak bisa memberikan bereaksi terhadap pesan.

Two-step Verification ke Desktop dan Web

Selain fitur terbaru yang diuji oleh Whatsapp di iPhone, fitur lainnya yang juga disematkan oleh WhatsApp adalah fitur two-step verification (verifikasi dua langkah) untuk peningkatan keamanan penggunaan Whatsapp di desktop dan web.

Fitur baru ini masih dalam tahap pengembangan. Dengan menggunakan fitur ini, tentu keamanan pengguna Whatsapp di desktop dan web lebih terjamin. Sebelumnya, fitur two-step verification ini hanya terdapat pada WhatsApp untuk Android dan iOS.

Tujuan utama WhatsApp adalah dalam rangka mempermudah pengelolaan two-step verification di mana saja. Sehingga, mereka senantiasa berupaya mengenalkan fitur ini pada klien web/desktop di update mendatang,”

Baca juga :  Cara Mengetahui Apakah Komputer Kita Kompatibel Dengan Sistem Operasi Windows 11

Sebagaimana halnya pengaturan pada aplikasi Android dan iOS, fitur two-step verification pada WhatsApp Desktop dan web juga bisa diaktifkan maupun dimatikan berdasarkan keinginan pengguna. Cukup dengan memindai QR code dan semua chat, foto, serta video langsung tersinkronisasi. Oh ya, pengguna tidak perlu memasukkan PIN jika ingin menghubungkan akun WhatsApp-nya dengan aplikasi desktop atau web.

Sekedar diketahui, WhatsApp sedang melakukan uji coba fitur multi-device. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengakses akunnya lewat desktop atau web, baik dalam keadaan ponsel aktif atau tidak. Oleh karena itu, ketika Anda menambahkan verifikasi dua langkah pada desktop dan web, tentu perlindungan data-data privacy lebih terjaga.

Untuk saat ini, fitur verifikasi dua langkah yang diperuntukkan bagi WhatsApp Desktop dan web masih dalam tahap pengembangan. Sampai saat ini belum ada kejelasan kapankah fitur ini akan digulirkan untuk beta tester secara publik.

Demikianlah penjelasan mengenai fitur baru yang diuji Whatsapp di iPhone dan fitur two-step verification (verifikasi dua langkah) yang bisa disebutkan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.