Informasi Penting Terkait Xiaomi MI 23.8” 1C

  • Share

Buka hanya memproduksi ponsel pintar saja, namun beberapa waktu lalu perusahaan asal Cina ini mengeluarkan sebuah produk desktop monitor yang dinamai Xiaomi MI 23.8” 1C. Meski harganya bisa dibilang cukup bersahabat, namun secar spesifikasi tidak bisa diragukan lagi.

Xiaomi MI 23.8” 1C
Sumber Gambar : mi.co.id

Berdasarkan data di pasaran, produk desktop monitor besutan Xiomi ini dibanderol sekitar Rp 2.199.000. Pada perangkat tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terkini yang akan membantu para penggunanya dalam menjalankan kegiatan sehari-hari supaya lebih efektif.

Fakta Menarik Xiaomi MI 23.8” 1c yang Perlu Diketahui

Xiaomi merupakan perusahaan yang dikenal dengan produk ponselnya dengan harga ramah di kantong namun perihal spesifikasinya bisa dibilang mumpuni untuk menunjang kegiatan masyarakat saat ini. Setelah berhasil pada produk smartphonenya, diluncurkan juga desktop monitor. Berikut ulasan singkatnya:

1. Dilengkapi Layar Beresolusi Tinggi

Tingginya resolusi yang disematkan pada Xiaomi MI 23.8” 1C menjadikan kualitas gambarnya jelas serta meningkatkan kepuasan pengguna. Pada produk ini sematkan resolusi 1920 x 1080 piksel dipadukan rasio 16:9. Dengan begitu tampilannya terlihat lebih penuh dan menampilkan gambar tajam.

Tidak berhenti disitu saja, pada produk satu ini disematkan lapisan matte dengan fungsi memantulkan cahaya yang kemungkinan akan mengganggu tampilan gambar. Adanya komponen tersebut menjadi tingkat kenyamanan bertambah saat mengoperasikannya.

Baca juga :  5 hal yang perlu diperhatikan saat membeli komputer rakitan

2. Memiliki Sertifikasi Rendah Cahaya Biru

Salah satu masalah yang ditimbulkan ketika terlalu lama menatap layar ponsel atau monitor terlalu lama adalah terganggunya penglihatan sehingga mengurangi pemaksimalan kinerja mata. Berdasarkan fakta ini, Xiaomi meluncurkan produk dengan komponen khusus untuk menghalau sinar biru.

Ketika sinar biru tidak terlalu banyak sampai ke mata, maka bisa meminimalisir terjadinya berbagai masalah kesehatan baik rabun dekat, rabun jauh, atau sejenisnya. Berkat komponen yang diaplikasikan pada Xiaomi MI 23.8” 1C, mengantarkannya mendapatkan sertifikasi resmi dari TUV Rheinland.

3. Nyaman Digunakan untuk Bermain Game

Bermain game merupakan kegiatan cukup berat, untuk itu diperlukan perangkat pendukung dengan spesifikasi mumpuni. Monitor produksi perusahaan Xiomi ini digadang-gadang cukup nyaman digunakan untuk melakukan kegiatan tersebut. Salah satu alasannya adalah telah mendapat sertifikasi rendah cahaya biru.

Meski menggunakannya dalam jangka waktu lama, mata tidak terlalu lelah maupun cepat mengalami masalah kesehatan. Keunggulan lain yang disematkan di dalamnya adalah layarnya diklaim mampu merespon perintah dengan waktu respon Grey to Grey (GTG) 6 mili detik.

Baca juga :  Empat trik agar tidak ada yang tahu halaman yang Anda kunjungi di internet

4. tersedia Banyak Port

Pada bagian belakangnya, terdapat banyak port yang memiliki fungsinya masing-masing. Tujuan penyematannya adalah memudahkan menghubungkan dengan perangkat lain jika diperlukan. Sebelum memfungsikannya, ketahui terlebih dahulu cara penggunaan sekaligus jenis kabelnya.

Port yang terdapat di bagian belakang monitor terdiri dari HDMI dan D-sub akan memudahkan menghubungkan monitor ke komputer ataupun laptop. Tombol lain yang disematkan berupa tombol power dengan fungsi untuk mematikan atau menghidupkan layar secara praktis dan cepat.

5. Tidak Disarankan untuk Menjalankan Game Berat

Berdasarkan informasi yang beredar, produk satu ini didesain khusus sebagai media hiburan. Sebenarnya jika melihat spesifikasinya masih memungkinkan digunakan bermain game. Hanya saja jenisnya ringan agar tidak mudah ngelag. Di samping itu kecepatan refresh artena tercatat pada angka 60Hz.

Demikian penjelasan terkait dengan beberapa fakta terkait Xiaomi MI 23.8” 1C yang penting untuk Anda ketahui. Sebelum melakukan pembelian. perhatikan spesifikasinya secara lengkap agar dapat memperkirakan apakah produk ini dapat mendukung kegiatan sehari-hari atau malah sebaliknya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.