Konsep Rumah Mewah Modern yang Banyak Diminati

  • Share

Sebuah rumah tidak dikatakan mewah hanya karena bangunannya terlihat elegan dan bernilai jual tinggi. Ada beberapa hal yang juga perlu diperhatikan keberadaannya karena mencerminkan konsep rumah mewah. Terlebih lagi jika yang diinginkan adalah konsep rumah mewah modern.

Rumah Mewah Modern

Saat ini konsep rumah mewah modern banyak dicari orang. Selain karena terlihat elegan dan stylish, rumah mewah modern juga terasa sangat nyaman ketika dihuni.

Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk menerapkan konsep rumah mewah dan modern pada hunian Anda, silahkan ikuti tips-tips yang akan disebutkan di bawah ini.

5 Konsep Rumah Mewah Modern yang Perlu Diketahui

Di bawah ini akan saya sebutkan konsep rumah mewah modern yang banyak diminati orang-orang di masa sekarang ini.

1. Gunakan Ruang Tamu Bernuansa Putih yang Ringan

Perlu diketahui bahwa rumah mewah tidak memiliki banyak aksen dan elemen di dalamnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menerapkan satu warna utama dan satu warna pendukung pada ruang tamu rumah Anda.

Gabungan 2 warna yang berbeda namun tidak saling bertentangan akan menimbulkan kesan mewah dan elegan. Dalam hal ini Anda bisa menerapkan warna putih sebagai warna utama, sedangkan warna coklat sebagai warna pendukung pada ruang tamu Anda.

Baca juga :  Cara Mudah Membangun Rumah Sesuai Budget

2. Hadirkan Kitchen Bar

Sebuah rumah nanti dikatakan mewah ketika memiliki kitchen bar. Fungsinya sebagai meja makan dan tempat keluarga bercengkrama dan bersantai sembari menikmati secangkir kopi atau teh. Agar kitchen bar terlihat semakin modern dan elegan, terapkan material kayu dan stainless steel.

3. Menggunakan Ranjang Susun di Kamar Anak-anak

Jika rumah Anda memiliki banyak ruangan sehingga kamar anak-anak tidak bisa berukuran luas, maka solusi terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan ranjang susun di kamar anak-anak. Agar kesan mewah semakin terasa, padukan warna putih dengan warna-warna netral lainnya.

Untuk dudukan bangku dapur, Anda bisa menggunakan bahan utama kayu berkualitas. Sedangkan untuk bantalan kaki, Anda bebas menggunakan bahan apa saja yang dibutuhkan. Anda juga bisa menghadirkan kesan mewah dengan penggunaan warna netral.

4. Gunakan Kaca Pembesar Pada Ruang Keluarga

Ruang keluarga berukuran kecil menjadikan kesan sempit begitu terasa. Akibatnya, anggota keluarga malas untuk menjadikannya tempat berkumpul dan bercengkrama.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa menghilangkan kesan sempit dengan menggunakan kaca pembesar. Caranya, tempelkan kaca pembesar tersebut ke dinding ruang keluarga.

Baca juga :  Tips Beli Rumah Bebas Banjir Agar Hidup Anda Lebih Tenang

Selain memberikan efek luas, penggunaan kaca pembesar di dalam sebuah ruanganĀ  akan memberikan kesan mewah dan elegan pada rumah tersebut.

5. Rak Buku Sebagai Latar Meja Kerja

Dalam konsep rumah mewah dan modern, pengadaan ruang kerja pribadi merupakan hal yang biasa. Dengan adanya ruang tersebut, pekerjaan bisa dikerjakan secara fokus sehingga bisa cepat selesai.

Umumnya ruang kerja tersebut dilengkapi dengan rak buku yang diletakkan di bagian samping atau belakang. Di lemari tersebut digunakan sebagai tempat penyimpanan buku-buku kesayangan maupun foto keluarga yang penuh kenangan.

Penggunaan meja asimetris dan kursi putar dengan bahan kulit akan semakin menambah kesan mewah dan elegan untuk ruang kerja Anda. Selain itu, tentu saja akan semakin menambah kenyamanan bagi Anda saat berada di dalamnya.

Itulah tadi 5 konsep rumah mewah modern yang perlu diketahui. Jika ingin rumah Anda terlihat mewah dan elegan, cobalah terapkan konsep-konsep yang telah disebutkan di atas. Penerapannya sangat mudah dan tidak memakan banyak biaya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.