Prediksi Harga Ethereum (ETH) Untuk Oktober 2021, Pasti Tembus !

  • Share

Chanelsatu.com – Harga Ethereum mengalami bulan September yang relatif sulit. Setelah melonjak ke level tertinggi beberapa bulan di $4.032 di awal bulan, harga kemudian jatuh lebih dari 34% ke level terendah $2.655. Ini diperdagangkan pada $2.950, yaitu sekitar 13% di bawah harga awal bulan.
Ulasan ETH September

Harga Ethereum turun tajam pada bulan September, sehingga total kapitalisasi pasarnya menjadi lebih dari $348 miliar. Itu tidak sendirian. Bitcoin dan altcoin lainnya juga menurun pada bulan September. Harga BTC turun dari tertinggi lebih dari $52.000 menjadi di bawah $40.000.

Kapitalisasi pasar total semua cryptocurrency yang dilacak oleh CoinMarketCap jatuh dari lebih dari $2,3 triliun menjadi sekitar $1,8 triliun.

 

Ethereum menurun karena beberapa alasan pada bulan September. Pertama, secara historis, September biasanya merupakan salah satu bulan terburuk untuk saham dan aset lainnya. Memang, indeks Dow Jones dan S&P 500 mengalami bulan terburuk dalam lebih dari 9 bulan di bulan September. Ini penting karena Ethereum cenderung memiliki korelasi dengan indeks ini.

Baca juga :  Prediksi dan Tren Mata Uang Kripto Yang Akan Naik 2022

Kedua, risiko meningkat di pasar, mendorong lebih banyak investor ke tempat yang aman. Memang, indeks ketakutan dan keserakahan yang diawasi ketat turun ke zona ketakutan pada bulan September sementara Indeks Volatilitas CBOE (VIX) naik hampir 30% selama bulan tersebut. Di sebagian besar periode, investor cenderung terburu-buru ke tempat yang aman ketika risiko muncul.

Ada beberapa risiko yang muncul di bulan September. Pekan lalu, People’s Bank of China (PBOC) mengumumkan bahwa semua transaksi cryptocurrency adalah ilegal. Pengumuman itu penting karena termasuk perusahaan lepas pantai seperti Huobi dan Binance.

Risiko lain datang dari Amerika Serikat, di mana ada kemungkinan pemerintah akan default. Sebuah default dari utang pemerintah Amerika akan memiliki implikasi besar di pasar keuangan.

Pada bulan Oktober, peristiwa utama yang akan menggerakkan harga Ethereum adalah peningkatan Altair yang akan terjadi di minggu terakhir bulan itu. Dalam sebuah catatan, pengembang utama pemutakhiran mengatakan:

Baca juga :  Uang Kripto Shiba Inu (SHIB) Melonjak 91% Setelah Tweet Elon Musk

“Peningkatan ini membawa dukungan klien ringan ke konsensus inti, membersihkan akuntansi insentif negara suar, memperbaiki beberapa masalah dengan insentif validator, dan meningkatkan parameter hukuman sesuai EIP-2982.”

Secara historis, harga Ethereum cenderung naik menjelang peningkatan jaringan utama. Akankah sejarah terulang kembali di bulan Oktober?

Prediksi harga Ethereum

Grafik harian menunjukkan bahwa harga ETH membuat pemulihan yang kuat mulai dari Juli, ketika jatuh ke level terendah $1.692. Tren ini kemudian kehilangan momentum pada bulan September karena harga mendekati level tertinggi sepanjang masa di $4.325.

Hari ini, Ethereum diperdagangkan di sepanjang rata-rata pergerakan eksponensial (EMA) 50 hari dan 100 hari. Tampaknya juga telah membentuk pola panji bearish.

Oleh karena itu, saya menduga bahwa koin akan menembus lebih rendah pada minggu pertama Oktober dan kemudian meluncur ke level tertinggi baru sepanjang masa sebelum peningkatan Altair.

Sumber : www.banklesstimes.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.