Sorotan Berita : Mafia Buron Tertangkap Google Street View, Stephen Hawking, dan BNPB

  • Share

Sorotan berita hari ini seputar Gioacchino Gamino usia 61 tahun, seorang mafia buron yang harus mengakhiri pelariannya akibat tertangkap kamera Google Street View. Polisi berhasil menangkapnya di Kota Galapagar, Spanyol, Desember lalu.

Mafia Buron Tertangkap Google Street View

Sorotan berita kedua mengenai BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) yang melaporkan terjadinya 68 kejadian bencana alam pada pekan pertama awal 2022. Berdasarkan data yang diterima, bencana alam yang terjadi semisal kebakaran hutan, cuaca ekstrem, tanah longsor, banjir, dan yang lainnya diakibatkan oleh faktor hidrometeorologi.

Sorotan berita ketiga mengenai Stephen Hawking, seorang fisikawan jenius yang lahir di Kota Oxford, Oxfordshire, Inggris, pada 8 Januari 1942. Dia dikenal sebagai ilmuwan yang mendedikasikan hidupnya untuk menyingkap rahasia alam semesta.

Detail Ulasan Ketiga Sorotan Berita Hari Ini

1. Mafia Sisilia Buron 10 Tahun Berhasil Diringkus Setelah Tertangkap Google Street View

Seorang anggota mafia Sisilia yang bernama Gioacchino Gamino, 61 tahun, terpaksa mengakhiri pelariannya setelah tertangkap kamera Google Street View. Polisi berhasil menangkapnya di Kota Galapagar, Spanyol, Desember lalu.

Seorang penyelidik yang berbicara kepada Reuters menyebutkan bahwa foto Gioacchino Gamino tertangkap oleh Google Street View. Akibatnya, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan mendalam.

Baca juga :  Tiga tips untuk berhenti menunda apa yang harus Anda lakukan

Dalam sebuah tangkapan foto oleh Google Street View, terlihat dua pria yang sedang berbicara di luar pasar. Diduga salah satunya adalah buronan Gamino yang merupakan seorang anggota mafia Sisilia. Gamino melarikan diri dari penjara Italia pada tahun 2002, lalu pada tahun 2003 terkena vonis hukuman seumur hidup atas kasus pembunuhan.

Nicola Altiero yang merupakan Wakil Direktur Unit Polisi Anti-Mafia Italia mengatakan bahwa fotogram tersebut membantu pihaknya mengonfirmasi penyelidikan yang dikembangkan secara tradisional.

2. BNPB Menyebutkan Terjadinya 68 Bencana Alam Pada Pekan Pertama 2022

Di awal-awal pekan 2022, banyak terjadi bencana alam yang kebanyakannya adalah banjir. Terkait hal ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan terjadinya 68 bencana alam selama periode 1 hingga 8 Januari 2022.

Berdasarkan data-data yang ada, diketahui bahwa terjadinya berbagai bencana alam seperti banjir, longsor, kebakaran hutan, cuaca ekstrem, gelombang pasang, dan yang lainnya diakibatkan oleh faktor hidrometeorologi.

Dari semua bencana alam yang terjadi, banjir merupakan yang paling banyak terjadi. Hal ini berdasarkan informasi yang menunjukkan sebanyak 38 bencana banjir terjadi sepanjang periode 1 hingga 8 Januari 2022. Adapun cuaca ekstrem terjadi sebanyak 16 kali, tanah longsor terjadi sebanyak 12 kali, kebakaran hutan dan lahan serta gelombang pasang masing-masing terjadi sebanyak satu kali.

Baca juga :  Trio TNI Penabrak Handi-Salsa Dihadirkan di Lokasi Rekonstruksi dalam Keadaan Diborgol

3. Stephen Hawking Dedikasikan Hidupnya Ungkap Rahasia Alam Semesta

Stephen Hawking merupakan seorang fisikawan jenius yang lahir pada tanggal 8 Januari 1942 di kota Oxford, Oxfordshire, Inggris. Pria ini dikenal sebagai seorang fisikawan jenius yang mendedikasikan hidupnya untuk mengungkap rahasia alam semesta.

Stephen Hawking disebut-sebut sebagai orang terpintar di dunia. Awalnya belajar fisika adalah di University College, Oxford, meskipun saat itu ayahnya lebih menyarankan untuk mengambil program studi kedokteran. Setelah menyelesaikan studinya, dia pun melanjutkan studi ke Cambridge University untuk meneliti kosmologi.

Pada tahun 1963, Hawking divonis hanya mampu bertahan hidup selama dua tahun akibat menderita penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) atau yang lebih dikenal dengan penyakit Lou Gehrig. Ternyata, vonis tersebut meleset karena Hawking berhasil memperoleh gelar PhD pada tahun 1966. Bahkan sebelumnya yaitu tahun 1965, Hawking menikah dengan Jane Wilde.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.