Spesifikasi dan Harga Vivo V23 5G

  • Share

Setelah sekian lama ditunggu, akhirnya Vivo resmi merilis ponsel terbarunya di Indonesia, yaitu Vivo V23 5G. Harga jual yang ditetapkan saat perilisan adalah 6 juta rupiah. Para penggemar Vivo tentu antusias menyambut perilisan ponsel berteknologi tinggi ini.

Vivo V23 5G

Tentu para pembaca penasaran ingin mengetahui detail spesifikasi dari ponsel ini bukan? Jika memang demikian, yuk simak detail ulasannya di bawah ini.

Detail Fitur dan Spesifikasi Vivo V23 5G

Kualitas Layar

Vivo V23 5G dibekali dengan layar Full HD berukuran 6,44 inch berteknologi AMOLED 90Hz. Penggunaan teknologi MOLED pada layar menjadikan layar ponsel sangat terang dan jernih. Teknologi tersebut dipadukan dengan dengan refresh rate sebesar 90Hz, yang menjadikan gerakan karakter dalam game terlihat lebih mulus dan tidak patah-patah. Selain itu, scrolling di layar juga lebih smooth. Dengan begitu, Anda akan merasakan sensasi bermain game yang lebih menarik dan menyenangkan.

Refresh rate yang tinggi pada layar ponsel juga menjadikan aktivitas scrolling layar lebih cepat. Sehingga,  Anda akan merasa lebih puas dan nyaman ketika browsing internet atau akses media sosial.

Untuk perlindungan layar, ponsel ini dibekali dengan Schott Xensation Up, yaitu tempered glass yang dilapisi dengan kaca litium alumino-silikat, sehingga fleksibiliti dan ketahanan layar ponsel semakin maksimal. Sehingga, layar ponsel akan semakin aman dan terjaga dari kerusakan meskipun terbentur atau terjatuh.

Baca juga :  5 hal yang perlu diperhatikan saat membeli komputer rakitan

Kualitas Mesin

Keunggulan Vivo V23 5G tidak hanya terletak pada layarnya, tetapi juga pada kualitas mesinnya. Sebab, ponsel besutan Vivo ini menggunakan OS Android 12, Funtouch 12. Keberadaan Android 12 menyebabkan perubahan pada desain antarmuka yang semakin memudahkan pengguna untuk mengoperasikan ponsel Android dengan satu tangan.

OS Android 12 yang disematkan pada ponsel di atas semakin dimaksimalkan kinerjanya dengan adanya dukungan CPU Octa-core, GPU Mali-G68 MC4, serta Chipset MediaTek Dimensity 920 5G. Keberadaan prosesor Octa-core menjadikan multitasking ponsel ini semakin cepat dan nyaman.

Kualitas Desain

Dari segi desain, Vivo V23 5G patut diacungi jempol disebabkan bentuknya yang menyerupai iPhone. Disebut mirip karena penggunaan frame flat yang merupakan ciri khas iPhone generasi terbaru pada ponsel besutan Vivo ini. Bukan hanya itu, notch untuk penempatan dua kamera depan juga menyerupai iPhone.

Bodi ponsel ini sangat tipis, hanya berkisar 7.4 mm dan bobotnya seberat 179 gram. Oleh karena itu, ponsel ini terasa ringan saat digenggam. Untuk urusan warna, terdapat dua pilihan warna yaitu Sunshine Gold dan Stardust Black yang bisa dipilih. Warna tersebut bisa berubah saat terkena cahaya matahari disebabkan lapisan Fluorite AG Glass yang disematkan padanya.

Baca juga :  Spesifikasi dan Harga Handphone Vivo S1 Pro Terbaru 2021

Kualitas Kamera

Untuk kebutuhan pengambilan gambar, ponsel besutan Vivo ini dibekali dengan triple camera pada kamera utama yang terletak di bagian belakang ponsel. Masing-masing dari kamera tersebut beresolusi sebesar 64 MP, 8 MP, 2 MP. Adapun kamera pendukung yang terletak di bagian depan ponsel terdiri dari dual camera yang masing-masing beresolusi sebesar 50 MP dan 8 MP.

Bagi Anda yang senang dengan kegiatan fotografi, Vivo V23 5G merupakan pilihan yang tepat. Sebab, kualitas kamera utamanya sangat mendukung kegiatan fotografi. Terlebih lagi, kamera utamanya dibekali dengan beberapa fitur canggih seperti Dual-LED flash, HDR, panorama.

Selain berbagai fitur dan spesifikasi yang telah disebutkan di atas, Vivo V23 5G juga masih memiliki banyak fitur dan spesifikasi unggul lainnya. Hanya saja, saya tidak sempat menyebutkannya secara detail kali ini.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.