Jadwal Rilis Realme 9 Pro Sudah Diumumkan, Ini Bocoran Spesifikasinya

  • Share

Realme mengumumkan bahwa jadwal perilisan Realme 9 Pro di Indonesia akan dilakukan pada 16 Februari mendatang bersamaan dengan perilisan Realme 9 Pro+. Meskipun belum dirilis resmi, sudah ada bocoran mengenai spesifikasi ponsel besutan Realme tersebut.

Realme 9 Pro+ dan 9 Pro
Realme 9 Pro+ dan 9 Pro. Foto: @OnLeaks

Anda bisa mendapatkan bocoran spesifikasi ponsel besutan Realme ini dari berbagai media online. Salah satu media tersebut adalah website GSM Arena. Jika Anda penasaran ingin mengetahui bocoran spesifikasinya, yuk simak kelanjutan ulasan di bawah ini.

Bocoran Spesifikasi HP Realme 9 Pro

Sebelum kehadiran dua varian terbaru dari Realme yaitu 9 Pro dan 9 Pro Plus, vendor asal China ini telah merilis seri 9i yang diluncurkan pada bulan Januari 2022 lalu. Tentunya, dua varian terbaru besutan Realme ini memiliki fitur dan spesifikasi yang lebih baik dari 9i.  Berikut sedikit bocoran spesifikasi HP Realme 9 Pro.

Layar

Dari segi layar, Realme 9 Pro dibekali dengan layar berukuran 6,6 inci, dengan tingkat resolusi sebesar 1080 x 2400 piksel. Adapun aspek rasionya sebesar 20:9.

Layar ponsel yang satu ini dibekali dengan teknologi Super AMOLED yang mampu memberikan perpaduan hingga 16 juta warna. Dibandingkan dengan seri 9i yang masih memakai IPS LCD, tentu teknologi layar ponsel ini jauh lebih baik.

Baca juga :  Spesifikasi dan Harga Vivo V23 5G

Tingkat refresh rate dari ponsel ponsel besutan Realme ini bisa mencapai 120 Hz. Sayangnya, belum ada bocoran informasi mengenai sistem perlindungan layar yang disematkan padanya. Sekedar untuk diketahui, Realme 9i dibekali dengan pelindung atau proteksi Dragontrail Pro Glass.

Dapur Pacu

Untuk urusan mesin atau dapur pacunya, kemungkinan Realme 9 Pro akan menggunakan chipset Snapdragon 695 5G. Chipset ini merupakan besutan dari Qualcomm dengan fabrikasi 6 nm.

Untuk memaksimalkan kinerja Prosesor Snapdragon, disematkanlah CPU Octa-Core Kryo 660 Gold dan GPU Adreno 619 pada ponsel ini. CPU yang disematkan pada ponsel ini mampu bekerja tersebut pada kecepatan 2,2 GHz. Kualitas dapur pacu yang disematkan pada ponsel ini  tergolong prosesor kelas menengah.

Dukungan RAM yang disematkan pada ponsel ini masing-masing berkapasitas 6 GB dan 8 GB. Sedangkan internal memorinya berkapasitas 128 GB. Untuk sistem operasi, ponsel besutan Realme ini dibekali dengan Android 12 terbaru.

Kamera Depan dan Belakang

Untuk urusan kamera, HP Realme 9 Pro dibekali dengan kamera depan sebagai kamera pendukung yang dibekali dengan satu lensa beresolusi 16 MP, dengan bukaan f/2.5 (wide).

Baca juga :  Sorotan Berita : Apple Brand Paling Berharga Tahun 2022 Hingga Penjualan iPhone Melesat

Adapun kamera utama yang terletak di bagian belakang, ponsel besutan Realme ini dibekali dengan 3 kamera, yang masing-masing beresolusi sebesar 64 MP dengan bukaan f/1.8 (wide), beresolusi 8 MP dengan bukaan f/2.3 (ultrawide), serta beresolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4.

Keunggulan dari kamera belakang ini terletak pada kemampuannya dalam melakukan penangkapan gambar berkualitas dan perekaman video beresolusi [email protected]/60/120/480fps sampai [email protected]

Daya Baterai

Untuk kepuasan penggunaan HP, ponsel besutan Realme ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, pengguna bisa menggunakan ponsel ini sepuasnya tanpa harus mengkhawatirkan isi ulang daya dalam waktu cepat.

Jika pun melakukan isi ulang daya, pengguna tidak perlu menunggu lama karena ponsel ini dibekali dengan fitur fast charging 33 Watt.

Karena perilisan resmi HP Realme 9 Pro belum dilakukan, belum ada kejelasan harga yang harus dikeluarkan untuk memberandol ponsel ini. Tapi melihat fitur dan spesifikasinya, pengguna mesti siap-siap mengeluarkan isi dompet yang tidak sedikit. Tapi tentunya harga berandolnya sudah sepadan dengan kualitas dari ponsel ini.

  • Share

Leave a Reply